Minggu, 09 Juli 2017

Motivator Indonesia Terbaik

Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia, Motivator Indonesia Muda, Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal

Terbaik-Motivator-Indonesia-Motivator-Indonesia-Terkenal-Motivator-Indonesia-Motivator-Indonesia-Asia-Motivator-Indonesia-Muda
aku dan umi
Motivator terbaik adalah : Ummi

Ummi adalah wanita yang melahirkan, membesarkan, dan mendidik aku. Ummi adalah seorang figur manusia pertama yang aku lihat, yang aku ikuti, dan yang aku teladani sebelum aku menggenal motivator lainnya.

Ummiku tak seperti ummi lainnya. Ummiku seorang single parent, sebab abiku meninggal karna penyakitnya yang sudah menahun pada 05 Februari 2005, disaat aku masi kelas 4 SD. Bagiku ummi adalah teladan terdekat yang patut aku contoh,  Ummi dan Abi adalah seseorang yang mempunyai minat serupa, yaitu : berdagang. Setelah ummi dan abiku menikah mereka membuat bisnis bersama, bisnis konveksi yang bernama "KHAFA KONVEKSI". Alhamdulillah bisnis ini masih berjalan sampai sekarang, walau abi sudah tidak ada. 

5 tahun sebelum Abiku meninggal, ia terkena penyakit jantung. Sejak saat itulah aku melihat bagaimana ummi merawat abi dengan baik. Ummiku membagi waktu untuk ke 4 anaknya, ia jarang sekali mengeluh, walau suaminya sakit kronis dan anak-anaknya masih perlu dirawat dan didik. Terlebih Ummi harus menjalankan bisnis konveksi ini sendiri, sebab Abi sedang sakit. 

Aku dan saudara-saudaraku sering sekali ikut Ummi berbelanja kain di tanah abang, membantu ummi membawa barang-barang kebutuhan konveksi. Saat itu kami masih menaiki kereta ekonomi, belum ada AC. Panas, bertumpuk-tumpuk manusia, dan kami membawa barang-barang yang jumlahnya lumayan banyak. Ummi sering sekali membawa karung besar berisi kain-kain, lalu aku dan saudara-saudara membawa belanjaan yang di taruh di plastik-plastik kecil. Ummi mencontohkan kepada kami dari kecil untuk menjadi anak yang kuat, tangguh, dan mandiri.
 
Bahkan Abi meninggalpun dalam rangkulan Ummi. Allah memanggil Abi tepat saat adzan shubuh, dirumah saat itu aku dan kakak menjadi saksi, Ummi berusaha untuk membacakan syahadat ke kuping Abi. Aku dan kakak disuruh membaca Al-Qur’an, kamipun membaca Al-Qur’an, sedang adik-adikku masih terlelap. Sejak saat itu, aku melihat langsung sosok Ummi yang kuat, tegar, dan abdi sebagai istri yang baik. Ummi menemani suaminya hingga akhir hayatnya. Dan setelah Abi meninggal, Ummi terus menjalankan usahanya sambil  merawat ke-4 anaknya dengan tulus dan penuh kasih sayang.

Banyak hal dalam diri Ummi yang harus aku teladani, terutama sifat tegar dan gigih. Aku bersyukur sekali kepada Allah telah dikaruniai Ummi sehebat Beliau. “Aku ingin seperti Ummi.” Kata-kata itu adalah motivasi terkuat untuk hidupku.

Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia, Motivator Indonesia Muda, Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

motivator indonesia muda

Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal , Motivator Indonesia, Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia Muda ...